Indonesia Berpotensi Raih 2 Gelar saat Final Australian Open 2019

Portaldominoqq – Ada tiga pemain bulutangkis yang mewakili Indonesia yang melangkah ke babak final turnamen bulutangkis Australia Open 2019. Indonesia berpotensi mendapatkan satu gelar juara dari Australia Open 2019 seusai tercipta ALL INDONESIA FINAL pada nomor tunggal putra. Anthony Sinisuka Ginting selaku pemain unggulan kedua dan Jonatan Christie selaku pemain unggulan ketiga akan saling beradu untuk memperebutkan gelar juara.

Siapa pun nantinya yang akan jadi pemenang laga tersebut, akan mengakhiri paceklik gelar juara Indonesia dari nomor tunggal putra sejak Dionysius Hayom Rumbaka meraih gelar Australia Open pada tahun 2009 silam lalu.

Indonesia juga berpotensi mendapatkan gelar lain dari nomor ganda campuran setelah pasangan Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berhasil maju ke final. Praveen dan Melati sebagai unggulan ke enam di Australia Open 2019 akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, yaitu Yilu dan Huang Dongping.

Unggulan pertama lain yang juga maju ke final dari nomor ganda putra adalah, Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda asal Jepang, sedangkan dari tunggal putri, yaitu Nozomi Okhura asak Jepang, sementara itu unggulan pertama dari nomor tunggal putra berasal dari Taiwan, yaitu Chou Tien-chen dihentikan Jonatan pada semifinal. Adapun unggulan pertama dari nomor ganda putri, yaitu Mayu Matsumoto dan Wakana Nagahara asal Jepang tersisi pada perempat final dari Greysia Polii dan Apriyani Rahayu asal Indonesia

Pasangan asal Indonesia itu menaklukkan Chen Qinchen dan Jia Yifan nomor ganda putri yang berasal dari China

Babak final Australian Open 2019 akan berlangsung pada hari Minggu ( 9/6/2019 ) pukul 13:00 wajtu setempat atau 10:00 WIB di Quaycentre, Sydney

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*