Sekarang Liverpool Lebih Elit DiBandingkan Dengan Barcelona dan Bayer Munchen

 

Portaldominoqq –¬†Liverpool mengakhiri musim 2018/2019 dengan gemilang. Tim yang berasal dari Merseyside ini berhasil menjuarai kompetisi elit, Liga Champions musim 2018/2019.

Liverpool berhasil menaklukkan Barcelona  di semifinal Liga Champions, melenggang ke Estadio Wanda Metropolitano dini hari tadi, mereka berharap dengan rival domestik mereka. Tottenham Hotspur yang berhasil melaju ke Final pasca menumbangkan Ajax Amsterdam disemifinal.

Setelah berjalannya pertandingan selama 90 menit, Liverpool resmi dideklarasikan sebagai juara baru Liga Champions, pasalnya dua gol The Reds dari Mohamed Salah dan Divock Origi tidak mampu dikejar oleh pasukan The Lillywhites.

Gelar juara ini merupakan gelar juara ke enam Liverpool di Liga Champions, terakhir kali mereka memenangkan trofi Liga Champion ini 14 tahun yang lalu di Istanbul, saat Turki mengalahkan AC Milan secara dramatis melalui tendangan penalti, setelah waktu normal mereka berhasil menayamakana score dari terringgi 3-0 menjadi 3-3.

Gelar UCL Liverpool musim ini memiliki arti yang sangat penting terhadap status Liverpool di Eropa, berkat trofi juara yang mereka raih di Wanda Metropolitano dini hari tadi, Liverpool berhak menyandang status sebagai tim Elite Eropa.

Liverpool kini menjadi tim dengan jumlah trofi Liga Champions terbanyak ketiga sepanjang sejarah Liga Champions yang dimulai sejak tahun 1956. Sebelumnya Liverpool berbagi posisi dengan Barcelona dan Bayern Munchen yang sama-sama mengoleksi 5 trofi juara. Namun dengan trofi terbaru yang di dapatkan oleh Liverpool, kini mereka menjadi tim yang lebih elit dari pada dua raksasa Eropa tersebut.

Meski Liverpool berhasil mengungguli dua tim elit Eropa ini seperti Bayern Munchen dan Barcelona, Liverpool masih berada di peringkat ke tiga pemilik trofi Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah.

Mereka terpaut satu trofi dari AC Milan yang berada diperingkat kedua. Tim berjulukan Rossonerri itu sudah mempunyai 7 trofi si Kuping Besar sepanjang sejarah mereka, di mana mereka terakhir kali memenangkan trofi itu di tahun 2007 lalu.

Jarak antara Liverpool dengan Real Madrid selaku pemgoleksi trofi Liga Champions terbanyak sepanjang sejarah terpaut cukup besar Liverpool kalah 7 trofi dari Real Madrid, dimana Los Blancos terakhir kali memenangkan pertandingan tersebut pada musim 2007/2018 lalu.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*